Posted By Elbinshah
Tags: , ,
Wisata Jogja di Malam Hari

Siapa yang tidak suka berlibur ke yogyakarta? Kota yang begitu ramah turis, dengan banyak objek wisata yang menarik, kuliner yang lezat, dan harga yang bisa dibilang sangat murah untuk ukuran tempat wisata. 

Jika anda sedang merencanakan liburan ke kota gudeg ini, ada baiknya mencari paket wisata jogja yang sesuai dengan liburan anda. Supaya tidak bingung akan pergi kemana saja ketika berlibur ke kota jogja.

Kota yang dijuluki kota budaya ini juga terkenal akan wisata malamnya, lho. Destinasi wisata Jogja yang bisa dinikmati di malam hari ini tak hanya seru, tetapi juga murah meriah. Berikut ini beberapa di antaranya.

Alun-Alun Kidul

Alun-Alun Kidul yang merupakan halaman belakang Keraton Kesultanan Yogyakarta. Alun-Alun Kidul menjadi pusat kegiatan warga di hari libur. Semakin malam pengunjungnya semakin ramai. 

Di sini Anda bisa menikmati jajan iseng-iseng di lesehan atau mencoba becak dan odong-odong hias yang dihias dengan lampu warna-warni. Di sana juga terdapat pohon beringin kembar yang legendaris berada. 

Mungkin anda mau mencoba tradisi masangin, melewati kedua pohon raksasa itu dengan mata tertutup. Meskipun terlihat mudah, ternyata banyak yang gagal, lho.

Tarif: Gratis

Taman Pelangi Monjali

Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali alias Monjali. Monumen yang berada di Jalan Lingkar Utara Yogyakarta itu tampil semarak dengan aneka bentuk lampion dan lampu warna-warni. Kalau anda ingin merasakan momen romantisme sederhana bersama pasangan di malam hari yang murah meriah, taman ini bisa jadi pilihan anda.

Tarif: Rp10.000,00 (weekdays), Rp15.000,00 (weekend)

Sate klathak Pleret

Selain gudeg, makanan khas yang perlu dicoba di kota budaya ini adalah sate klathak. Berupa potongan daging kambing muda berbumbu minim yang dibakar dengan tusukan kawat jeruji sepeda. Makanan ini bisa ditemui di daerah Pleret, Bantul. 

Beberapa kedai yang terkenal antara lain sate klathak Pak Pong, Pak Untung, Pak Jam, Mak Adi, dan Bu Jazim. Karena bisa menghangatkan badan, sate klathak paling nikmat disantap saat malam hari. Apalagi kebanyakan warung sate klathak di Pleret memang buka sampai hampir tengah malam.

Tarif: Rp20.000,00

Bukit Bintang Patuk

Wisata Jogja yang satu ini menyuguhkan pemandangan kota di malam hari yang bertabur ‘bintang’. Karena ketinggiannya, tempat ini disebut Jogja lantai 2.Nongkrong bersama pasangan di Bukit Bintang akan terasa semakin nikmat dengan jajanan hangat yang tersedia di sana.

Tarif: Gratis

Jalan Prawirotaman

Di kanan kiri Jalan Prawirotaman kita bisa menemukan aneka jenis kafe. bernuansa tradisional maupun modern yang asyik buat nongkrong di malam hari. Jalan Prawirotaman dikenal sebagai kampung turis dan kampung bule. Soalnya di sini memang banyak turis asing terlihat. 

Berjalan di sepanjang jalan ini bakal bikin Anda teringat Legian atau Jalan Jaksa. Beberapa kafe yang paling hits adalah Tempo Gelato, Move On, dan Via Via. Belum lagi art shop dan toko buku impor dengan harga miring yang terselip di antara kafe-kafe itu.

Tarif: Variatif

Demikian deretan objek wisata Jogja yang asyik dinikmati saat malam hari. Kunjungi salah satu tempat di atas bersama pasangan agar semakin terasa romantismenya. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *